Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja – Kolaborasi kerja dapat mendorong inovasi, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan tim. Baca selengkapnya tentang manfaat, tantangan, dan nilai membangun tim kolaboratif di bawah ini.

Misi kami adalah membantu umat manusia berkembang dengan memungkinkan tim di seluruh dunia untuk bekerja sama dengan mudah. Kolaborasi kerja memperkuat kerja sama tim. Ini memungkinkan rekan satu tim untuk berbagi keterampilan, bakat, dan ide mereka untuk mencapai tujuan bersama.

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Jika dilakukan dengan benar, kolaborasi di tempat kerja dapat berdampak positif pada tim dan organisasi. Kolaborasi dapat meningkatkan efisiensi, inovasi, dan hubungan antar tim. Dalam artikel ini, kami membahas manfaat dan tantangan ruang kerja kolaboratif, keterampilan apa yang harus dicari dalam tim kolaboratif, dan bagaimana Anda dapat mendukung mereka untuk menciptakan lingkungan kerja yang inovatif dan positif.

Alat Desain & Kolaborasi Lengkap Bagi Tim Komunikasi Internal

Anda dapat menganggap kolaborasi sebagai pelumas yang membuat kerja tim terus berjalan. Kolaborasi adalah salah satu dari tiga strategi yang diperlukan untuk mempromosikan sinergi tim. Dua strategi lainnya adalah komunikasi dan menetapkan norma kelompok.

Kolaborasi di tempat kerja adalah landasan membangun kerja sama tim yang hebat. Tim kolaboratif bekerja sama untuk melakukan brainstorming ide-ide baru, menyelesaikan proyek ambisius, dan mencapai tujuan mereka. Jelas, tim kolaboratif adalah tim yang mencapai lebih banyak hal bersama daripada yang dapat dilakukan anggota tim secara individu.

“Dalam organisasi yang kompleks, Anda memerlukan cara untuk membuat semua orang tetap pada halaman yang sama. Jika Anda membiarkan partisi berkembang karena tidak ada gambaran tingkat organisasi tentang apa yang sedang terjadi, itu adalah cara terburuk untuk bekerja. Menyediakan satu platform untuk setiap tim. berbagi pekerjaan, berkomunikasi dan mengikuti satu sama lain.” -Bill Crim, Direktur Eksekutif, United Way of Salt Lake

Ingatlah bahwa tim yang beragam dapat meningkatkan kinerja proyek. Tingkat keterampilan dan kepribadian yang berbeda memang hebat, tetapi kolaborasi yang berhasil hanya mungkin terjadi jika setiap anggota tim menganut nilai-nilai ini.

Tujuan Dan Manfaat Kolaborasi

Jadi, Anda ingin membuat tim kolaboratif? lalu apa yang harus dilakukan? Meningkatkan kolaborasi tim tidak semudah menghidupkan atau mematikan tombol. Mengembangkan keterampilan manajemen proyek membutuhkan dedikasi dan fokus. Namun jika Anda siap untuk menuai manfaat dari kolaborasi tim, berikut adalah 11 tips untuk membantu Anda menciptakan budaya perusahaan yang kolaboratif:

Sekalipun tampak jelas, Anda benar-benar perlu menetapkan bahwa kolaborasi itu penting bagi Anda dan tim Anda. Tidak semua tim menghargai kerja sama, beberapa tim digerakkan oleh persaingan atau penguasaan individu. Luangkan waktu untuk menjelaskan bahwa kerja tim itu penting dan jelaskan bagaimana tim mencapainya.

Seluruh organisasi sangat kooperatif dengan . Ini memecah kesenjangan antara tim dan proyek, membantu orang memahami di mana mereka cocok dengan ruang yang lebih besar.”

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Salah satu cara untuk membangun dan meningkatkan kolaborasi tim adalah dengan membuat panduan komunikasi dan kolaborasi untuk tim. Ingat, kerja sama pada awalnya tidak mudah. Anggota tim yang bekerja bersama membutuhkan waktu untuk merasa benar-benar nyaman satu sama lain, dan itu bukan masalah. Namun, dengan berdiskusi dan membuat rencana komunikasi tim bersama, Anda dapat mempermudah prosesnya.

Definisi Dan Manfaat Kolaborasi

Mengetahui kapan tidak berkomunikasi juga membantu. Pastikan Anda menyisihkan waktu untuk pekerjaan yang sangat terfokus dan mendorong karyawan untuk mengaktifkan Jangan Ganggu bila perlu atau memblokir kalender mereka untuk menghindari hari rapat acak. , kami berlatih tanpa rapat pada hari Rabu, memberi setiap orang dari anggota tim terbaru hingga CEO waktu untuk fokus pada pekerjaan.

Ketika organisasi tumbuh, komunikasi mulai rusak. Di Hope for Haiti, kami melihat bahwa ketidakefisienan merugikan kami. ketika kami tidak dapat bekerja seperti mesin yang diminyaki dengan baik, kami tidak melayani orang sebanyak yang kami bisa, dan merupakan tanggung jawab kami untuk mengembangkannya.”

Prinsip dasar kerja tim adalah bahwa tim dapat melakukan hal-hal yang lebih baik bersama-sama daripada sendirian. Jadi salah satu cara terbaik untuk mendukung kolaborasi tim adalah mendorong kreasi bersama. Jangan hanya meminta anggota tim untuk bekerja sama dalam sebuah proyek. Alih-alih, adakan sesi curah pendapat, dorong diskusi, dan izinkan perbedaan pendapat. Co-creation berarti membangun ide-ide bersama-sama daripada terpisah-pisah untuk mencapai tujuan individu.

Kreasi bersama tidak harus langsung. Sesi brainstorming tidak langsung bisa sangat membantu. Salah satu cara sederhana untuk berkreasi dengan tim virtual adalah membuat semua orang berkolaborasi di Google Dokumen. Buka saja dan ambil ide satu sama lain sebagai dasar.

Tips Meningkatkan Produktivitas Karyawan Di Tempat Kerja Melalui Kolaborasi Digital Di Era Masyarakat Society 5.0

Menggunakan berarti berbagi ilmu. Semakin banyak fitur yang kami temukan dan perkenalkan ke tim yang berbeda, semakin banyak orang akan memahami manfaat menggunakan alat ini dan mulai menggunakannya.”

…dan lakukan dengan serius. Kolaborasi terjadi ketika anggota tim merasa mereka bisa bekerja. Anggota tim harus didorong untuk berpartisipasi, berinovasi dan berkomunikasi. Alih-alih menyimpan pendapat mereka atau mengendalikan emosi mereka, mereka bisa menjadi diri mereka sendiri dan menawarkan ide-ide hebat apa pun yang datang kepada mereka.

Namun, komunikasi terbuka juga berarti terkadang orang akan setuju. Perbedaan pendapat tidak bertentangan dengan kerja sama tim. Faktanya, perbedaan pendapat yang sehat dan percakapan terbuka sangat penting untuk menciptakan kerja sama tim yang sukses.

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Tanpa pemimpin kolaboratif, membangun tim kolaboratif akan sulit. Kolaborasi dimulai dari atas, jadi pastikan Anda selalu memupuk kreasi bersama, mendorong komunikasi terbuka, dan menyediakan waktu bagi tim untuk berinovasi dan berkolaborasi. Dorong anggota tim untuk menghubungi Anda dengan pertanyaan atau untuk menjadwalkan pertemuan tindak lanjut 1:1.

Pentingnya Upskill & Reskill Untuk Meningkatkan Kualitas Karyawan

Memungkinkan saya bekerja lebih mudah dengan orang-orang dalam bisnis, dari CEO hingga anggota tim saya. Itu membuat saya menjadi pemimpin yang lebih baik.”

Kapan terakhir kali tim Anda berkumpul hanya untuk mengobrol? Kegiatan team building bukan hanya cara terbaik untuk mencairkan keringat, tetapi juga merupakan kesempatan untuk saling mengenal di luar lingkungan kerja. Apa tujuan hidup pasangan Anda? Dari mana prospek Anda berasal dan bagaimana pengaruhnya terhadap pengalaman mereka? Apa yang dilakukan rekan tim baru Anda sebelum pekerjaan mereka saat ini?

Tim yang mengenal satu sama lain di dalam dan di luar lingkungan kerja akan lebih memahami satu sama lain. Jadi saat Anda sibuk mengerjakan proyek berikutnya, mereka dapat dengan mudah berkomunikasi dan berkolaborasi secara efektif.

Saya tidak ingin orang merasa terbakar. Saya ingin mereka bersikap baik satu sama lain dan menikmati waktu mereka di tempat kerja. bantu kami melakukannya.”

Bagaimana Anda Merangkul Kolaborasi Tim Di Tempat Kerja?

Semua orang suka diberi penghargaan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik, serta anggota tim diberi penghargaan untuk kerja tim yang sukses. Jika dua anggota tim bekerja sama untuk menghasilkan ide baru atau memimpin inisiatif yang sangat sulit, luangkan waktu untuk memberi mereka penghargaan.

Mintalah anggota tim untuk berbagi kesan tentang pengalaman mereka. Apa yang bekerja dengan baik? Bagaimana mereka berkolaborasi dan bekerja sama untuk mencapai tujuan? Hal ini tidak hanya memberi mereka sorotan yang layak mereka dapatkan, tetapi juga dapat berfungsi sebagai cetak biru bagi anggota tim lain untuk berkolaborasi di masa mendatang.

Sebelum menggunakannya, kami tidak pernah memiliki cara untuk melacak multitasking yang terjadi di beberapa proyek. Sekarang kami dapat melihat semuanya secara detail dan komitmen sprint kami sangat jelas.”

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Membangun kerja tim adalah keterampilan non-teknis. pada kenyataannya, itu adalah kombinasi dari keterampilan interpersonal dan komunikasi. Setiap anggota tim dapat bekerja untuk meningkatkan keterampilan ini. Tapi, terkadang, perspektif luar bisa sangat membantu.

Dorong Kolaborasi Dalam Kelas Dan Ruang Kerja, Memadukan Metode Virtual Dan Tatap Muka

Ada beberapa hal tak berwujud yang datang dengan pengalaman kerja, seperti waktu yang dihabiskan di perusahaan dan pengetahuan tentang pasar atau fungsi pekerjaan, yang mungkin ingin dipelajari lebih lanjut oleh karyawan baru. Mendorong peluang pendampingan dalam perusahaan dapat membantu tim menjadi lebih baik.

Memungkinkan kami untuk melihat jumlah total pekerjaan yang sebenarnya dilakukan, lalu memprioritaskan dan menyusun ulang strategi untuk jenis pekerjaan yang dilakukan.”

Bagaimana tim Anda menetapkan tujuan? Penetapan tujuan adalah bagian yang sangat penting dari tim. Ini dapat membantu Anda menyelaraskan apa yang penting dan berupaya mencapai sasaran tersebut. Tujuan sering ditetapkan “dari atas ke bawah”, artinya manajemen menetapkan tujuan dan metrik untuk mencapainya. Ini dapat membantu tim atau perusahaan mencapai tujuan bersama, tetapi tidak memungkinkan tim untuk berkolaborasi dan berinovasi di seputar tujuan tersebut.

Pertimbangkan untuk menetapkan tujuan gabungan, yang memungkinkan tim atau pimpinan perusahaan untuk menetapkan tujuan utama, tetapi mendorong anggota tim individu untuk menetapkan hasil utama, atau KPI, tentang bagaimana mereka akan mencapai tujuan tersebut. Anda dapat mengadakan lokakarya atau memikirkan metrik ini, tetapi memberi anggota tim tempat untuk terlibat dengan tujuan dapat membuat mereka lebih tertarik untuk mencapai tujuan tersebut.

Cara Menerapkan Collaborative Learning Di Lingkungan Kerja

Telah menjadikan kami manajer proyek yang lebih baik karena mendorong pola pikir akuntabilitas bagi setiap karyawan.”

Sebagai pemimpin tim kolaboratif, Anda harus terus beradaptasi dengan kebutuhan dan praktik yang berbeda dari rekan satu tim Anda. Jangan berharap orang dari latar belakang berbeda mengikuti proses yang sama. Sebaliknya, kenali dan dukung gaya unik mereka. Semakin fleksibel strategi untuk mengimplementasikan kerja bersama, semakin mudah bagi tim untuk bekerja.

Berkolaborasi pada satu alat umum adalah cara terbaik dan termudah bagi tim untuk bekerja sama. Saat Anda memiliki sumber informasi terpusat, semua pekerjaan tim dilakukan di satu tempat. Pembaruan terkini, file bersama, atau konteks tambahan mudah ditemukan. Dengan mengurangi hambatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi, Anda memungkinkan tim Anda melakukan lebih banyak hal bersama dengan mudah.

Bagaimana Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Di Tempat Kerja

Kolaborasi tumpukan teknologi dan komunikasi tim penting, bahkan lebih penting sekarang karena COVID-19. Dengan penyiapan dan alat bawaan lainnya sejak hari pertama, kami dapat mulai bekerja dengan cepat saat mulai bekerja dari rumah. Tidak ada gangguan terhadap proses atau hasil kerja kami.”

Benefit Online Live Learning Bagi Karyawan Dan Perusahaan

Jika dilakukan dengan benar, kolaborasi di tempat kerja dapat berdampak positif pada tim dan organisasi. Kolaborasi dapat meningkatkan efisiensi, inovasi, dan hubungan antar tim.

Menyatukan rekan satu tim dapat menghasilkan ide-ide inovatif dan menciptakan solusi untuk masalah kompleks yang mungkin tidak akan ada jika mereka sendirian.

Hidupkan kembali sesi brainstorming terhebat yang pernah Anda alami. Kemudian tim dapat memiliki

Bagaimana cara meningkatkan konsentrasi, bagaimana cara meningkatkan, bagaimana cara meningkatkan pendapatan, bagaimana meningkatkan kualitas sperma, bagaimana meningkatkan penjualan, bagaimana meningkatkan imunitas tubuh, bagaimana cara meningkatkan iq, bagaimana meningkatkan, bagaimana meningkatkan percaya diri, bagaimana meningkatkan iq, meningkatkan keterampilan membaca, bagaimana cara meningkatkan penjualan

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *